Cara Pijat Bayi yang enak dan bagus


foto:tipsanakbayi.com

Pijat adalah kenikmatan universal yang bahkan bagi yang baru lahir sekalipun. Bayi dapat menemukan ketenangan setelah dipijat. Tidak hanya membuatnya santai, tapi juga memberi manfaat besar bagi bayi Anda. Dengan tubuh yang rileks, bayi akan lebih semangat dalam beraktivitas dan bisa tidur secara nyenyak. Setiap orang tua harus bisa cara pijat bayi, sehingga tidak usah menunggu dukun bayi atau ahli pijat bayi.
Jika bisa memijat bayi sendiri, anda bisa melakukannya setiap kali bayi anda butuh dipijat. Bahkan menurut pakar, pijat bisa menambah kekuatan batin antara ibu dan anak. Jadilah sangat efektid bila anda lakukan sendiri. Berikut beberapa cara pijat bayi yang benar dan mudah diterapkan :
Atur nada
Menciptakan suasana yang tepat untuk memberikan pijatan pada bayi sama pentingnya dengan kekuatan sentuhan Anda yang menenangkan. Jadi sebelum Anda memulai sesi spa bayi Anda, pastikan Anda mendedikasikan waktu khusus. Satu atau setengah jam akan ideal dan dapat memberinya perhatian penuh.
Temukan waktu untuk pijat
Sangat menyenangkan jika Anda dapat menyisihkan waktu khusus hanya untuk relaksasi dan pijat. Tapi Anda juga bisa memberikan sentuhan yang efektif dalam beberapa saat untuk terfokus bersama bayi anda. Pertimbangkan untuk memberikan beberapa pijatan saat mandi atau mengganti popok.
Bertanya dahulu
Sebelum menetapkan satu jari pada si kecil bertanya atau meminta ijin adalah hal penting yang harus diterapkan dalam cara pijat bayi. Mintalah izin untuk memulai pijatan dengan melakukan kontak mata dengan bayi Anda dan secara lisan. Apakah boleh jika mama memberi kamu pijatan?, boleh bukan? Setelah itu, barulah anda melakukan sesi pijatan.
Memijat dari bawah ke atas
Setelah Anda meminta izin, tunjukkan tangan Anda pada bayi Anda, alat yang akan Anda gunakan, dan mulai pijatan. Para ahli merekomendasikan memulai pijatan dari kaki. Sehingga, pada akhirnya si kecil anda terbiasa dengan pijatan-pijatan anda dibagian tubuh lainnya.
Sentuhan lembut
Saat memijat bayi Anda, gunakan sapuan ringan yang lembut, tetapi hindari bersikap ringan sehingga akan menggelitik bayi anda. Anda akan berpindah dari atas kaki ke kaki bawah, atau bahu ke tangan.  Itulah cara pijat yang tepat. Jadi mulailah dari atas ke bawah.
Perhatikan isyarat
Anda perlu menyadari bahwa pijatan ini bukan sesuatu yang Anda lakukan untuk bayi Anda, tapi adalah sesuatu yang Anda lakukan dengan bayi Anda. Dengan pemikiran itu, carilah isyarat dari bayi Anda saat memijat. Dia akan memberi Anda sinyal untuk memberi tahu apakah dia menikmati pijatan dan kapan waktu pijat selesai.
Meskipun tidak diperlukan, menggunakan minyak dapat membantu membuat pijatan lebih menyenangkan bagi beberapa bayi dan orang tua. Ingatlah untuk hanya menggunakan minyak nabati, baby oil bisa menjadi solusi untuk pijat.
Cara Pijat Bayi yang enak dan bagus Cara Pijat Bayi yang enak dan bagus Reviewed by Sudut Warna on 15.49 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.